Apakah Anda menyukai AutoCAD tetapi merasa perlu mengetahui batasannya? Pikirkan bahwa kadang-kadang itu dalam dimensi yang sama sekali berbeda dari Anda? Berikut adalah beberapa tips dan trik AutoCAD yang cepat dan mudah.

1. Trik Garis Dimensi

Jika Anda memiliki garis dimensi yang melintasi, Anda tidak perlu memutusnya secara manual. Anda dapat menggunakan alat Dimbreak untuk membuat jeda cerdas dan mempertahankan dimensi asosiatif Anda. Perlu memilah garis spasi yang tidak rata? Gunakan perintah Dimspace. Dimjogline bahkan memungkinkan Anda untuk menyingkat garis dimensi panjang sambil mempertahankan geometri mereka.

2. Menentukan Batas

Menentukan batas dengan polyline tertutup memungkinkan Anda menerapkan pola penetasan, menghitung luas totalnya, atau membuat model 3D. Lynda.com menjelaskan cara membuatnya dengan geometri yang sederhana dan rumit.

3. Penjelajah Konten Autodesk

Dari tab Pita pengaya, buka panel Konten, dan alat Content Explorer akan terbuka. Bilah Pencarian intuitif memungkinkan Anda untuk mencari semua contoh istilah pencarian Anda. Lapisan, teks, apa pun yang memiliki kata itu akan muncul di Content Explorer. Anda juga dapat mencari teks di dalam gambar Anda.

4. Membuat PDF Mudah Dari Gambar 

Ada tombol besar untuk ekspor PDF dari pita di AutoCAD 2010 dan yang lebih baru; Namun, masih ada banyak cara mudah untuk mengotomatisasi ekspor dan membuat file batch PDF di AutoCAD di luar ekspor pita. Tetapkan resolusi Anda sendiri dan sesuaikan hasil PDF Anda.

5. Membawa Data Cloud Point Ke AutoCAD

Sebelum AutoCAD 2011, hanya AutoCAD Civil 3D yang dapat mengimpor cloud titik. Tidak lagi! Untuk membawa data cloud titik Anda ke AutoCAD, buka tab sisipkan dan indeks data cloud titik Anda dari sana. Point cloud dapat menambahkan banyak detail medan atau bangunan yang ada ke proyek desain AutoCAD Anda.

Source: https://www.autodesk.com/redshift/define-boundaries-bring-in-point-cloud-data-5-everyday-autocad-tips-tricks/ 12/03/2019