Produk Terbaru
Windows 8.1, Autocad Lt 2015, Autocad 2015 dan produk Autodesk lainnya, Delphi XE6, C++ Builder XE6, RAD Studio XE6, Adobe Cloud, Kaspersky 2014, AVG 2014, Minitab 17, CMS IntelliCAD 7.2, progeCAD 2014

Panduan Program Lisensi Microsoft

Microsoft memiliki beberapa jenis lisensi, di antaranya yang paling sering digunakan adalah:

1. Lisensi FPP (Full Package Product/Retail)

2. Lisensi OEM (Original Equipment Manufacturing)

3. Lisensi OLP (Open License Program)

4. Lisensi legalisasi GGWA (Get Genuine Windows Agreement)

5. Lisensi legalisasi GGK (Get Genuine Kit)

Untuk memilih bisa dilihat dari diagram di bawah (penjelasannya masing-masing lisensi di bawahnya):

Diagram Pilihan Lisensi Microsoft

Solusi Legalisasi Sistem Operasi Windows

Solusi Legalisasi Microsoft

Penjelasan tambahan tentang COA pada Microsoft Licensing: COA (Certificate of Authenticity) adalah fitur keamanan untuk membantu pelanggan membedakan software Microsoft yang sah dari yang ilegal.

Beberapa lisensi Microsoft yang menggunakan COA adalah lisensi FPP (pada bagian samping/atas kotak) dan OEM (melekat/ditempel pada hardware/PC). Sebuah COA saja tidak bukti bahwa sebuah program perangkat lunak yang asli, tapi juga  invoice/bon pembelian

Penjelasan lisensi Microsoft yang sering dipakai:

Lisensi Microsoft Full Package Product / FPP-Retail

Bila lisensi yang anda butuhkan kurang dari 5 lisensi, versi lisensi Microsoft FPP cocok untuk anda. Tapi bila perusahaan anda memiliki PC 5 atau lebih, dianjurkan membeli Volume License seperti Microsoft OLP (Open License Program) yang lebih membantu menghemat waktu dan biaya serta lisensi lebih gampang dimanage.

  • COA (Certificate of Authenticity) berada di box, dan pembuktian licensenya melalui box tersebut (BOX JANGAN SAMPAI HILANG). Karenanya kalau lisensi yang mau dibeli lebih dari 5, lebih baik beli Microsoft Volume License seperti OLP, sehingga tidak susah penyimpanannya
  • Produk Key dan aktivasi per masing-masing komputer.
  • Lisensi melekat pada pembeli atau pemilik yaitu diri kita sendiri.
  • License 1 lisensi banding 1 komputer. Kecuali bila memang diindikasikan pada kemasan, 1 lisensi bisa untuk lebih dari 1 komputer (detail liat di kemasan)
  • Non transferable untuk software baru seperti Office 2013. Untuk software lama masih transferable (apabila komputer lama rusak, license dapat dipindahkan ke komputer yang baru).
  • Biasanya COA pada bagian samping/atas kotak.

Informasi lebih lanjut: klik di sini dan website manufacturer ini.

Lisensi Microsoft OEM (Original Equipment Manufacturing – lisensi yang dibeli bersamaan dengan beli komputer baru/sudah diinstal bersamaan dengan pembelian komputer baru)

  • Lisensi OEM dibeli bersama / dibunddle / sudah terinstal dengan computer/server baru.
  • Product Key dan aktivasi per masing-masing komputer.
  • Lisensi melekat pada hardware dan tidak dapat ditransfer ke komputer lain. Dalam hal ini hardware yang dimaksud adalah Motherboard. Jika motherboard ini ditingkatkan atau diganti untuk alasan lain selain cacat, maka komputer baru telah dibuat. Sistem Operasi Microsoft OEM  tidak dapat ditransfer ke komputer baru, dan lisensi perangkat lunak sistem operasi baru diperlukan. Jika motherboard diganti karena rusak, Anda tidak perlu mendapatkan lisensi sistem operasi baru untuk PC selama motherboard pengganti adalah sama pembuat / model atau penggantian produsen yang sama di / setara, seperti yang didefinisikan oleh garansi pabrik . Jadi bila motherboard diganti karena rusak, harus gantinya sama persis/tidak dijamin lisensi tetap bisa dipakai.
  • COA (Certificate of Authencity = Bukti kepemilikan license) harus ditempelkan di CPU.
  • 1 lisensi berlaku untuk satu hardware.
  • Keuntungan: harga paling murah dan biasanya stok ready/tersedia.

Informasi lebih lanjut: website manufacturer

Lisensi Microsoft OLP (Open License Program)
Untuk perusahaan dengan komputer antara skala menengah dengan komputer sekitar 5-249 unit, lisensi OLP ini adalah yang paling pas. Di bawah 5, seperti dijelaskan bisa mengunakan lisensi OEM/FPP, sedangkan perusahaan dengan PC 250 unit ke atas bisa menggunakn tipe Volume License lain.

  • Lisensi melekat atas nama Perusahaan/Organisasi yang bersangkutan dan dapat ditransfer antar PC dalam Perusahaan/Organisasi yang sama.
  • Satu buah Volume License Key untuk seluruh PC dalam Perusahaan / Organisasi yang sama
  • Minimal pembelian pertama 5 license, pembelian license OLP berikutnya bisa beli min. 1 lisensi (untuk waktu tertentu-informasi expired reorder period ada di sertifikat lisensi/VLSC) setelah itu min. pembelian kembali 5 license
  • OLP bukan berarti beli satu bisa diinstall di banyak komputer. Lisensi tetap dibeli sesuai jumlah computer yang menggunakan software tersebut.
  • Pelanggan boleh menggunakan versi yang lebih rendah dari versi yang dimiliki (down grade rights)
  • Bersifat Upgrade untuk Desktop Operating Client (Windows 7 Pro, Windows Vista Business, Windows XP Pro, 2000 Pro)
  • Customer bisa memanage lisensi perusahaan yang dimiliki via  VLSC (Volume Licensing Service Centre). Untuk customer baru, harus register dulu setelah mendapatkan email/sertifikat agreement dari Microsoft untuk mengakses VLSC. Di VLSC ini customer bisa mendownload  produk/software yang sudah dibeli (kebanyakan software bisa didownload, kecuali beberapa software tertentu) dan product keys untuk aktivasi produk (yang sudah dibeli), mengakses semua informasi lisensi yang dimiliki perusahaan, melihat detail dan ringkasan lisensi, review status pendaftaran, mengaktifkan dan menggunakan manfaat Software Assurance/SA (bila customer juga membeli software dan SA).
  • Media kit dijual terpisah (tidak termasuk dalam harga lisensi). Kebanyakan software bisa didownload di website VLSC kecuali beberapa software tertentu (jadi membeli media kit adalah optional/tidak wajib kecuali software tidak bisa didownload di VLSC). Ke depannya, media kit ini tidak dijual lagi sehingga customer harus mendownload sendiri software yang mereka beli di website VLSC.
  • Tersedia pilihan untuk membeli dengan Software Assurance (SA) untuk tetap up-to-date dengan teknologi terbaru sehingga memberikan pembeli control budget lebih besar. SA dapat dibeli max dalam waktu 90 hari dari waktu pembelian lisensi OLP atau bersamaan dengan pembelian software.
  • Proses pembuatan lisensi mungkin memakan waktu (sekitar 1-2 minggu), untuk media kit tergantung stok
  • Tersedia harga special untuk akademik (sekolah/universitas). Kios Software merupakan salah satu reseller resmi untuk produk Akademik Microsoft ini.

Microsoft ® Volume Licensing menutup perjanjian HANYA untuk Windows UPGRADE. Hal ini berlaku untuk semua Volume Licensing Agreement, termasuk perjanjian Akademik dan Pemerintah, terlepas dari apakah kesepakatan itu dibeli dengan atau tanpa Software Assurance. Upgrade Windows yang dirancang untuk meng-upgrade lisensi yang diperoleh kualifikasi sebelumnya. Suatu organisasi harus terlebih dahulu memiliki kualifikasi lisensi yang mendasari penuh (windows xp pro oem / fpp atau windows vista business oem / fpp) sebelum menggunakan perjanjian Volume Licensing untuk meng-upgrade lisensi tersebut ke versi yang baru atau berbeda. Hanya tersedia untuk Windows 7 Professional Versi Upgrade (anda harus mempunyai windows asli XP Pro/ Vista Business OEM/FPP sebelumnya).

Data-data yang dibutuhkan untuk mengurus OLP (wajib diisi semua):

  1. Nama Perusahaan / Organisasi
  2. Alamat Perusahaan / Organisasi (lengkap dengan kota dan kode pos)
  3. No. Tlp dan No Fax
  4. Alamat email
  5. Nama Contact Person di Perusahaan / Organisasi tersebut

Informasi lebih lanjut: Website Manufacturer

Lisensi Legalisasi Microsoft Windows GGWA (Get Genuine Windows Agreement)

Perbedaan Lisensi GGWA SMO/UKM dan Perusahaan Besar / LO

Untuk perusahaan (dengan lebih dari sama dengan 5 komputer) yang masih belum memiliki sistem operasi Windows original, Microsoft menawarkan lisensi GGWA (Get Genuine Windows Agreement).

  1. Minimal pembelian 5 license, pembelian license GGWA berikutnya bisa beli min. 1 lisensi (untuk waktu tertentu-informasi expired reorder period ada di sertifikat lisensi/VLSC, setelah itu min. pembelian kembali 5 license).
  2. GGWA diperuntukkan untuk computer yang sudah ada di perusahaan tapi belum memiliki windows legal.
  3. Customer bisa memanage lisensi perusahaan yang dimiliki via  VLSC (Volume Licensing Service Centre). Untuk customer baru, harus register dulu setelah mendapatkan email/sertifikat agreement dari Microsoft untuk mengakses VLSC. Di VLSC, customer bisa mendownload  produk/software yang sudah dibeli dan product keys untuk aktivasi produk (yang sudah dibeli), mengakses semua informasi lisensi yang dimiliki perusahaan, melihat detail dan ringkasan lisensi, review status pendaftaran, mengaktifkan dan menggunakan manfaat Software Assurance/SA (bila customer membeli SA juga).
  4. Sifat lisensi GGWA adalah tidak bisa ditransfer ke komputer lain (nontransferable).
  5. GGWA hanya tersedia untuk Windows Professional 7 tapi bisa didowngrade ke versi di bawahnya (sampai dengan Windows 98). Media kit tersedia Windows 7 Professional, Windows Vista Business, dan Windows XP Professional (pilih media kit yang tepat, media kit dijual terpisah, membeli media kit adalah optional/tidak wajib karena bisa didownload juga di VLSC).
  6. Pembelian license GGWA pada suatu perusahaan sudah memenuhi syarat legal operating system Microsoft, tanpa harus membeli license OEM. Hal ini berbeda dengan license OLP windows yang berupa Windows OLP upgrade, yang mana license tersebut harus memiliki lisensi yang mendasari penuh (OEM/FPP) terlebih dahulu baru dianggap sesuai dengan aturan license yang ada (legal). Upgrade Windows OLP yang dirancang untuk meng-upgrade lisensi yang diperoleh kualifikasi sebelumnya. Suatu organisasi harus terlebih dahulu memiliki kualifikasi lisensi yang mendasari penuh (OEM/FPP) sebelum menggunakan perjanjian Volume Licensing untuk meng-upgrade lisensi tersebut ke versi yang baru atau berbeda.
  7. Tersedia pilihan untuk membeli dengan Software Assurance (SA) untuk tetap up-to-date dengan teknologi terbaru sehingga memberikan pembeli control budget lebih besar. SA dapat dibeli max dalam waktu 90 hari dari waktu pembelian lisensi GGWA.

Data-data yang dibutuhkan untuk mengurus GGWA (wajib diisi semua):

  1. Nama Perusahaan / Organisasi
  2. Alamat Perusahaan / Organisasi (lengkap dengan kota dan kode pos)
  3. No. Tlp dan No Fax
  4. Alamat email
  5. Nama Contact Person di Perusahaan / Organisasi tersebut

Detail informasi untuk memilih lisensi yang cocok:  klik di website Microsoft How To Tell dan website tentang Solusi Legalizasi.

Lisensi legalisasi Windows GGK (Get Genuine Kit)

Beda Lisensi Legalisasi Microsoft GGK dengan Microsoft OEM

Untuk customer retail yang membutuhkan legalisasi operating system yang belum Windows asli, bisa menggunakan GGK (Get Genuine Kit).

  • Microsoft GGK mirip dengan Microsoft OEM dimana lisensi melekat pada PC dan tidak dapat ditransfer ke komputer / PC lain (nontransferable).
  • Produk key dan aktivasi berlaku per masing-masing PC.
  • GGK tidak bisa downgrade.
  • Bukti kepemilikan license / COA (Certificate of Authencity) harus ditempelkan di CPU.
  • GGK tidak untuk digunakan dengan PC baru.

(Sumber: http://www.microsoft.com/piracy/knowthefacts/legalizationsolutions.aspx ; http://www.microsoft.com/resources/sam/partnerguide/lal_guide_oem.mspx ; http://www.microsoft.com/resources/sam/partnerguide/lal_guide_retail.mspx ; http://www.microsoft.com/resources/sam/partnerguide/lal_guide_volume.mspx ; http://www.microsoft.com/howtotell ; http://www.microsoft.com/licensing ; https://oem.microsoft.com/script/contentpage.aspx?PageID=552846 ; https://www.microsoft.com/licensing/servicecenter/default.aspx ; tanggal: 23 Februari 2012; Panduan Program Lisensi Microsoft)

Produk Terlaris
Produk Terbaru
Customer Service
Marketing
CS 0
Wahyu
CS 1
Lina
CS 2
Lestari
CS 3
Siti
CS 4
Herlina
CS 5
Contact Us:

Jam Kerja:
Senin-Jumat:
08.30-16.30 WIB dan
Sabtu: 08.30-12.00 WIB
Email: halo@KiosSoftware.com
Alamat:
Jl. Mampang Prapatan 8 No.3B Jakarta Selatan-12790
Jl. Klampis Jaya No. 29 J, Surabaya-60117
No HP kantor:
Telkomsel: 081-330-366-005, 0823-8855-5757
Indosat: 0856-463-22777, 0857-7566-9915
XL: 0878-5544-2607,
Tri: 089-9896-9798, 0896-7607-9697, 0899-7000-889, 0896-027-500-70
Line: Line id Marketing5: marketing5, Line id Wahyu: kios3
We chat: 0896-027-500-70

Bayar Rp transfer ke rekening a/n Francisca Mayasari

BCA KCP Kertajaya Indah, Surabaya, No. Rek. 464-1355-571

Bank Mandiri KCP Sby Gedung Sampoerna, No. Rek. 142-00-0580495-9

BNI 0480-7878-93 kantor cabang Surabaya

BRI 1197-01-000490-53-6 KCP klampis Surabaya

CIMB Niaga 8250100415186 Cabang Perak Surabaya

(Semua biaya bank dan transfer ditanggung pembeli/full amount)

Untuk pembayaran dengan ppn hanya ke rekening CV. Miliartha Jaya (Detail no rek CV. Miliartha Jaya cek ke marketing)

(Kami tidak bertanggung jawab untuk pembayaran ke selain no rekening atas nama Francisca mayasari (non ppn) dan CV. Miliartha Jaya (ber ppn)

Bayar US$ (Full amount) Transfer ke:

BII Capem Galaxy Mall Surabaya, No. Rek: 2-046-501603 a/n Francisca Mayasari

Untuk pembayaran dengan ppn hanya ke rekening CV. Miliartha Jaya (Detail no rek CV. Miliartha Jaya cek ke marketing)

(Kami tidak bertanggung jawab untuk pembayaran ke selain no rekening atas nama Francisca mayasari (non ppn) dan CV. Miliartha Jaya (ber ppn)